Listrik naik…???

12 Jul 2010

Duh….Duh….Duh…..

Sudah bensin sering naik harganya, sekarang listrik juga ikut-ikutan naik. teman-teman tahu tidak listrik untuk rumah tangga khususnya naik 10% loh… Itu bukan angka yang kecil loch teman-teman… Mungkin bagi teman-teman kenaikan ini tak berarti, apalagi kalau mamah papah kita orang yang cukup mampu… Tapi kalau buat orang-orang kalangan rendah, kenaikan 10% ini sungguh terasa loch…. Tapi kita juga tidak boleh nyalahin sepihak juga loch, masa sih?

PLN adalah perusahan listrik terbesar yang di subsidi oleh pemerintah. Pemerintah mensubsidi PLN disebabkan listrik berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk semua kalangan. Tetapi diakibatkan ketidakstabilan keuangan negara serta pengalokasian sebagian dana subsidi silang untuk listrik ini ke sektor lain. Kemudian biaya oprasional PLN dirasa tidak cukup untuk memenuhi seperti yang dinyatakan pihak PLN. Selain itu pula masyarakat Indonesia yang kini terlalu memakai listrik sesuka hatinya, padahal pada zaman ini mulai terjadi krisis energi. Sebenarnya pemerintah sudah menghimbau masyarakat untuk menghemat listrik dan gerakan mematikan lampu 2 jam untuk masa depan.

Karena pertimbangan itulah PLN menaikan listrik. jadi teman-teman sekalian hemat listrik deh mulai sekarang. Selain untuk masa depan anak dan cucu kita tapi juga untuk bumi kita tercinta ini. Kalau Ia bilang coba Indonesia matiin lampu serentak semua pada malam hari yang cerah. Hhhmmmm….. Teman-teman akan disuguhi pemandangan bintang yang begitu indah… seru deh pokoknya. Hehe,,


TAGS Listrik kenaikan tarif listrik


-

Author

Follow Me