Liburan tapi mamah papah kerja…

4 Jul 2010

Libur telah tiba…..

Libur telah tiba…..

Hore…. Hore… Hore….

Wah tak terasa liburan sekolah sudah tiba. Mungkin teman-teman kebingungan neh mau liburan kemana, apalagi mamah papah masih sibuk dengan urusan kantor yah. Tenang! Teman-teman ga perlu khawatir hal tersebut. Teman-teman bisa melakukan kegiatan liburan yang menyenangkan tanpa mereka. Buatlah kegiatan-kegiatan yang menurut kalian menyenangkan. Kalau kakak via bilang liburan kalian bisa di isi dengan kegiatan permainan modern ataupun tradisional, nah yuq kita lihat tips-tips yang bisa kakak kasih ke kalian

Kegiatan permainan modern ini mungkin tidak asing dengan keseharian kalian, karena kakak kira kalian semua ngelakuin ini saat waktu senggang sekolah kalian seperti bermain PS, Komputer, atau Sega. Tapi adik-adik mesti juga tahu kalau game-game dan permainan ini tidak bagus untuk kesehatan kita, seperti:

1. Merusak mata kita akibat pancaran cahayanya

2. Membuat adik-adik obesitas karena kita tidak melakukan kegiatan kebugaran selain duduk manis di depan layar

3. Kan lagi krisis listrik, apalagi adik-adik harus tahu kalau kemarin-kemarin listrik naik 10% jadi ayo kita hemat listrik.

Boleh kok main, tapi jangan berlebihan karena tidak baik. Coba deh main yang bermanfaat seperti yang kakak via suka neh(hhe), Dance Dance Revolution tapi pakai karpetnya, jadi badan kita loncat-loncat sambil ngikutin irama lagu…. hmmm… selain kita main tapi kita juga berolah raga dan melatih daya reflek kita lebih bagus lagi…. serukan…

Nah kalau permainan tradisional ini lebih hemat dan mudah kita buat kok…. jadi selain adik-adik main, tapi adik-adik juga bisa berkreasi. Membuat permainan sendiri terus dimainin, asik tuh… Contohnya layang-layang, mobil-mobilan dari kulit jeruk, enggrang, Dll.,,, Selain itu permainan tradisional juga tak perlu menggunakan alat, seperti main ular naga panjang (hhi), cing umpet, cing ciripit, Pemburu Rusa, Grobak Sodok, dll. Hmm…. Seru yah, apalagi mainnya sama teman-teman, pasti nambah seru lagi… jadi tanpa mamah papah bisa kan kita liburan di rumah tanpa bt… tapi haru dibimbing orang tua yah kalau mau bikin mainan sendiri, ketika kita menggunakan benda-benda berbahaya… jadi ayo kita katakan…. Liburan…. Asyik….!!!


TAGS liburan seru liburan asyik cara ngisi liburan


-

Author

Follow Me